0 komentar

hancur

nih bloggue lagi ngawurrr,,,,erornya gak kira-kira
0 komentar

taste gue kembali

setelah berdiskusi sama ade gue 'LEVI' kita sepakat, trus bermain in magic ..jadi abis lebaran ini rencananya mau nerusin lagi.
1 komentar

guru yang gak pernah ngasih PR itu pengalaman

kemaren - kemaren gue ama 5 orang lainnya yang tergabung dalam cocoon
*foto diambil bebrapa bulan yang lalu, gatau kapan



ngebaca undangan dari kompas muda, dan kita langsung menindak lanjuti undangannya itu,,

terus ngumpul gitu, nyari tema, tujuannya sih mau bikin liputan gituh buat kompas, yang diterbitin hari jumat.
nah, udah dapet tuhhh,
terus kirim deh ke email orang kompas nya,
dan kata si ucup (bewok) dia dapet balesan email kalo die diminta no. hP dari kompasnya.
berati udah mau di follow up donk tema dari  kamii, horeyyy,,

ternyata gue mulai menemukan makna dari SMA. hahaha.

mudah-mudahan cocoon dipilih dan bisa ngebagi ide buat mudaers semaaa... aminn
0 komentar

miskin

salah satu kekurangan manusia adalah hawa nafsu..
dan itulah hal yang paling berbahaya,
tidak tau kah kamu betapa musuh kita banyak disana. dan dengan mudahnya kita dikalahkan oleh hawa nafsu.

umat islam di INdonesia tidak semuanya ISLAM< hanya KTP belaka.

semua akidah kita bisa luntur hanya karena urusan perut. taikkk!!! semurah itu kah hati kita???
fakta menyebutkan, banyak kaum muslim yang murtad karena  di iming - imingi makanan, rumah, kehidupan yang bersifat dunia.
seharusnya memilih agama itu karena sebuah kebenaran yaitu satu. ISLAM.
adalah sebuah kebenaran yang hakiki. dapat diterima. tidak ada suatu kecacatan sedikit pun karena ALLAH sendiri yang menjaganya.

sedikitnya ada 10 kecacatan yang disebutkan oleh buku yang dikarang oleh mantan pendeta, dan akhirnya dia masuk Islam,,

salah satunya adalah.
"Adakah dalil yang menerangkan kalau tanggal 25 DESEMBER adalah kelahiran Yesus???"

gue ngutip pertanyaan ini dari buku yang buat itu EX.kristen...

perlu direnungkan, banyak orang yang masuh ISLAM karena berfikir, tapi nista banget,,orang ISLAM pindah ke agama lain dengan cara memenuhi kebutuhan perut...
TAikkk!!! nista banget loh yang kayak gituh,,
sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah sementara.

yakinlah bahwa ISLAM adalah agamamu yang paling hebat. paling meyakinkan. dan paling segalanya.

semua itu akan menghilangkan rasa keraguan dalam hidup kita dalam menjalaninya,
0 komentar

jungkir balik udah, rool depan udah, naik gunung juga udah

gak ada ide nulis
0 komentar

kenistaan pegawai kelurahan

gue udah berumur 17 tahun, dan itu tandanya gue sebagai warga negara yang baik kudu mendaftarkan diri sebagai penduduk dewasa. okeh maksudanya adalah membuat KTP.

persaratan udah gue penuhi,
dari kembang tujuh rupa, air kelapa muda sampai yang tua, dan juga kopi pahit 3 gelas gede.
(lho!)

gue udah ijin bokap , udah diurusin pengantar dari RT RW dan udah di register ke kelurahan.
dan akhrinya pembuatan KTP pun dimulai.

gue (diwakili nyokap) disuruh nunggu 10 hari untuk menunggu sampai jadinya. dan gue pun menurut apa yang disarankan.
hari demi hari gue lewati sambil membayangkan KTP gue itu dengan tersenyum-senyum sendiri.

dannnnnn.... hari itu telah datang,
nyokap gue ke kelur. KTP gue diambil..
sampe rumah nyokap bilang ke bokap + gue +(diketahui) ade gue,
"kayaknya nama nya beda deh, kamu kan namanya  M. Rasyid Aziz, tapi di KTP nya ditulis Moch. Rasyid Aziz"
Gue dan bokap berlagak ga percaya,
dan akhirnya bokap gue sendiri yang memeriksanya.. dan BENAR, disitu terdapat nama gue dengan 'Moch.'

Jeggerrrrrrr (bunyi petir 7.3 SR)
*petir ama gempa ada hubungannya gak sih?

setelah dilihat diraba dan diterawang,,
akhirnya diputuskan kalo KTP gue itu Palsu (mulai ngarang)

KTP gue berhasil menulis nama gue dengan salah. 17 tahun gue hidup dengan nama itu tapi dirusak dengan satu hari, sungguh nista.

sumpreeddd, gue langsung shock abis, gue langsung kayang, sikap lilin dan roll depan rol belakang !!!
harapan gue untuk jadi dewasa pupuss sudah diterpa ombakk
KTP gue eror, dan kudu complain   lagi ke kelur, resek beuud ahh

untung gue lagi puasa, kalo gak puasa pasti gue udah ke warung sebelah, buat makan mie ayam + ketoprak gak pake cabe dan minta dibanyakin tahu nya.

gue harus menunggu lagiii....
hal yang harusnya gak pake mengulang, malah salah,,
hingga saat ini gue masih beramsumsi kalo petugas kelurahan yang kinerjanya full inisiatif, nambah-nambahin nama orang, kentut !

oyah sekedar info, setelah do'i jadi kepala desa periode ini, gue suka merhatiin rumahnya dia (yaiyalah, tiap berangkat sekolah gue lewat depan rumahnya)
kayaknya tu kades di daerah gue korupsi.
gue ngomong gini karena waktu dia belum jadi kades, hidunya terasa amat sangat sederhana,
sekarang?? dia beli mobil jo', renovasi rumah, bikin bangunan lagii.

sumpreddd.. bikin orang suudzon ajah, padahal dia ngakunya gak digaji.
emang sih yang ngurus KTP bukan kepala nya, tapi kalo pemimpinnya udah aneh anak buah nya kan bisa mengikuti

kelur = kelurahan


Wallahu alam
0 komentar

jangan salah duga

kisah inni gue tulis karena gue penasaran abizz tentang kehidupan suatu unsur masyarakat ..

apakah para gembel itu bergembira ??

jawabannya bisa kita jawab dan kita simpulkan setelah kita lihat ilustrasi ilustrasi yang akan gue tampilkan

apa komentar anda ?

jelas dia adalah seseorang yang malangg,, mukanya tanpa punya tujuan, hidupnya menyusahkan orang lain, dan tatapan matanya sedikit mesum, bajunya compang camping (gak ngikutin trend,parah abiss)
*okehhh ,,gue ngaku, dia itu bukan gue, ,
ini sekelompok perampok ulung, yang terkadang masih taat agama, kalau dia gagal mencuri diapun merasa itu masih belum rezeki mereka. .
cara mereka merangkul satu sama lain, , bisa dicurigai kalau mereka pecinta sesama jeniss,,,

*kaloo yang satu ini
contoh anak yang diidam idamkan setiap oRANG TUA dan para calon ibu mertua, karena ini salah satu potret anak yang taat patuh pada sang orang tuanya..

kalau yang ini akan memperlihatkan ke nistaan yang akan terjadi,
full sensored. mohon kencangkan sabuk pengaman anda.


kalo begini, pada berani gak komen ??
keroyokannn tuhh






siapakah mereka sebenarnya???
apakah mereka lupa akan beban hidup??






okehhhh, kami ini adalah Gembele Elite, suatu tema kelas yang kita ambil untuk ikutan acara gerak jalan karena sekolah kami tercintahhh merayakan ultahh..
kerenn kan??? karena dengan berdandan seperti ini kami jadi ikut merasakan nikmatnya berjalan kaki jauh jauhan , ditemani rasa lapar dan haus
*waktu lagi gerak jalan gue nyoba ngemis ke anak TK yang pulang sekolah, tersentak, tuh anak langsung menghajar gue dengan tempat minumnya. "kaka mau nyulik yahh?kata mamah harus dilawan" ade kecil, kaka cuma ingin berkenalan, kamu punya kakak permpuan gak?? kenalin kakak yah.."


*sebuah momen yang penuh arti, keringat dan suka cita, untuk saling mengahargai dan membantu,

pesan gue hari ini :
kalo makan duren jangan sama kulitnya, karena duren berbeda dengan apel
0 komentar

wayang orang

okeh,
semua orang udah terbius oleh kekocakkan ala parto, sule, dan aziz(gagap) . . .
tu acara emang gak ada matinyee..

top bikin perut berkocak,
hehehehe...

opera van java,,

nama acaranya si itu,