0 komentar

mau keren harus punya etika

kalo lo semua ada yang tertarik sama yang namanya magician. itu gak se simple yang lo pikir
"yang penting gue bisa mainin trik, bikin orang kagum dan gue berhasil menyita perhatian orang. gue adalah real magician!"

itu semua sempit men,
sebelum lu belajar trik dan kelebihan lainnya gue saranin lu tau code of ethics nya dulu, okeh plenndd..

and i wil present u about it.
read carefully.

MAGICIAN'S CODE OF ETHICS (kode etik pesulap)

1. Jangan buka rahasia - selamanya
seorang pesulap yang baik akan menyimpan rahasianya sampai kapanpun. membonkar rahasia kepada orang yang sekedar ingin tahu hanya akan menghilangkan unsur keajaiban itu sendiri. mungkin sekarang Anda mulai mendapatkan gambaran bahwa menjadi magician itu tak mudah. ia terikat pada berbagai aturan, dan kini Anda telah manjadi salah satunya !
So, keep the secrets, or my darkness power will haunt you...

2. Jadi, Jangan lakukan itu !!!
saat anda telah menciptakan kepribadian dan itu menyesatkan penonton, anda telah berhasil melakukan sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh orang lain, Anda telah menciptakan sebuah keajaiban!! namun, saat Anda mengungkapkan cara permainan tersebut, karisma dan nuansa magic anda akan hancur berantakn. sekarang orang tahu bahwa Anda tidak benar-benar ajaib. Anda hanyalah seorang tolol !

3. Jangan mengulang permainan
Alasan sederhana : karena Anda tidak memiliki sisi yang mengejutkan dari pertunjukan Anda. mengulang permainan hanya akan memberi penonton peluang untuk memecahkan ilusi Anda.

4. tahu kapan waktu memulai dan tahu kapan waktu berhenti
- "Tunggulah waktu yang tepat. ingat ANda bukan tukang obat keliling yang mati-matian berusaha menarik perhatian orang pada dagangan Anda!
- "Anda membiarkan orang menginginkan lagi, ingin bertemu Anda lagi, dan selalu ingin berada dekat dengan anda. tentunya, ini adalah sesuatu yang positif.

5 Semangati penonton Anda
anda tidak akan kehilangan status dengan memuji orang yang membantu anda, dengan cara ini justru Anda membuat orang terkesan pada kebaikan hati dan kehadiran anda.

6. pilih permainan yang cocok untuk penonton anda
menjadi pesulap yang baik berarti mempu menyesuaikan diri dengan situasi dan orang yang berbeda-beda

7. 1 permainan bagus sama hasilnya dengan 10 permainan yang biasa-biasa saja

pesulap profesional mempertunjukan permainan yang sama untuk orang yang berbeda-beda, sedangkan pesulap amatir mempertunjukan permainan yang berbeda pada orang yang sama.

itu dulu yang gue kasih tauukk, okehh,,, lu pelajarin dulu,,dan kenapa cuma segitu, ngetiknya capek, hehehe,,yang penting kita maju bersama dan gak cuma jadi pesulap oplosan ,,

*dikutip dari BOOK OF MAGIC _ master mentalism in INDONESIA,deddy Corbuzier
1 komentar

hina, terhina, terpuruk sakit, terpojok dibungkus

setelah hampir 270 tahun menekuni bidang ini (seinget gue, umur gue baru genap 17 tahun tuh 2bulan yang lalu) gue mencapai hambatan.

hehehe,,
'apa sih lo?'

gue suka sulap , gue mempelajarinya karena gue mendapatkan feel tersendiri.
dan kuncinya, kalo lo mau jadi magician , lo kudu tau etikanya. tar deh gue posting ,,soalnya gue gak bawa contekannya. salah satu intinya lo dilarang mengulang permainan lo ke orang banyak,apalagi memamerkan pada orang lewat,,
tuh namanya the norak magician...

magic menurut gue sebuah seni yang penuh akan hal baru, dan misterius. kerendd..dan menggoda perhatian orang.

tapi jangan maksa untuk diperhatiin. jangan ngikutin orang dagang barang obralan di pasaarr
"buuu mari buuu,sayang anakkk sayang anak, pakaian dalam miyabi dijual disini, diskon lohh buu .." mudah-mudahan bukan bokap-bokap yang dateng ke stand lu itu.

cara meng introduce kan ke orang salah satunya dengan membuat own video,,,
nah itu yang sedang gue kerjakan sekarangg..
tapi gue baru berhasil ngebuat 1 pideoo. dan setelah itu sound komputer gue ble'e dan kudu dibawa ke rumah sakit.apa asiknya dikin pideo tanpa ada suaranya, ohh Goat(gue bukan lo yang suka nulis 'oh god') please dehh lo..

setelah dirawat inap lebih dari 1minggu tukang servis dideket rumah gue menyerah karena sparepart nya gak ada. gue sedih pas ngedengernya..

setelah itu nyokap nyuruh gue untuk bawa ke rumah sakit lainn , , itu ide cemerlang, tapi belum gue lakuin karena capek. hehehe..
sampe saat ini tuh sound masih gue taro dibawah meja komputer lengkap dibungkus plastik putihh..
malangnya nasib mu nak*
0 komentar

ulangan era baru

okeh, gue udah kelas 3 SMA (dibaca : dua belas)
dan saat pelajaran TIK (IT) dikasih tau kalu akan ulangan harian 1 angkatan dengan waktu 4 hari saja..

dan hebatnya itu menggunakan facebook.
jadi guru gue ngasih soalnya lewat notes gituh, rebutan deh tu satu angkatan ngejwab. hehehehe.

kalo teknis penilaiaannya gak bisa gue tulis disini, cuz gue juga rada bingung. hahahaha..
0 komentar

ulangan era baru

okeh, gue udah kelas 3 SMA (dibaca : dua belas)
dan saat pelajaran TIK (IT) dikasih tau kalu akan ulangan harian 1 angkatan dengan waktu 4 hari saja..

dan hebatnya itu menggunakan facebook.
jadi guru gue ngasih soalnya lewat notes gituh, rebutan deh tu satu angkatan ngejwab. hehehehe.

kalo teknis penilaiaannya gak bisa gue tulis disini, cuz gue juga rada bingung. hahahaha..
0 komentar

ketuaan jadi pejabat

postingan ini gue tujukan buat para anggota dewan yang terhormat yang baru saja dilantik.

gue bingung euy,,
pas pelantikan ketua MPR, kenapa ye pada gak dateng? khususnya dari DPD,
apakah mungkin karena bapa taufik kiemas yang jadi ketua jadinya pada gak dateng??
dasarnya apa yah kok beliau bisa jadi ketua MPR??
2 oRANG SEBELUMNYA keren-keren akhh, bp. amin rais kemudian dilanjutkan Bp Hidayat Nur wahid.

sekarang??? apakah hanya mengemis kursi karena sebelumnya gak punya kursi dan cuma duduk jadi oposisi??

sekarang semuanya banyak yang membual..
waktu mencari dukungan rakyat kayaknya niat banget nyari simpatiknya, giliran udah kepelih gini malah jadi keok!!

yang dulu jadi musuh politik sekarang jadi (ngakunya) 'temen'..udah gak seru, dan kayaknya si niatnya cuma urusan pribadi/partai/golongan bukan karena rakyat, padahal pertanggungjawabannya di sisi ALLAH tuh berat..

Kacrut buat pemerintah, gue sebagai rakyat merasa dibohongi**

lama-lama ini kembali ke era alm Pak harto, dimana semua kekuatan bersatu dan akhirnya memerintah seenaknya,karena udah gak ada pengawasnya.
contoh : 2 pemerintahan yang lalu kan masih ada oposisi. sekarang??? pada lobby politik ingin mendapatkan jabatan. . 'dari pada gak dapet, menteri aja juga boleh' tadinya musuh sekarang ngemis mau ditempatin..

'dunia politik dunia pintar, dunia pesta pora para binatang, asik gak asik' kayaknya si bener juga tuh lirik bang iwan fals..

bodo akh,,
semoga INdonesia tetap dilindungi Allah ta'ala. amin,
0 komentar

hemhh

gue gak tau mau nulis apahhh,,

belakangan ini gue ngawurr sendiriii,,
anehh, suka puyeng sendiri, marah sendiri, alim sendiri, pokoknya gue merasa terhibur dengan sendiri, tapi ada andis yang nemenin gue,
gue ma andis udah balikan lagi 'gak tau untuk berapa lama, gue percaya ama dia dan sekarang gue ngejalanin semuanya dengan biasa-biasa sajah.

karena yang paling gue pikirin itu, sekarang gue udah kelas tiga SMA, akan ada banyak tugas, tes, ujian, ulangan , dan yang paliing gue pikirin dari kemaren adalah tes masuk kuliahhhhhhhh.

semakin bagus kuliahnya semakin besar kesempatan gue untuk kerja di company yang oke punya,,,


gue cuma bisa berharap dan berdoa