Facts of getuk blogger



SUATU MALAM GUE CHAT dengan temen gue, temen SMA gue yang suka blogging juga. Pada dasarnya untuk membangun atau menciptakan ide dalam posting terkadang kita juga harus sharing pada sesama blogger atau pada reader kita. Dengan sharing, kita bisa tau dia dapet inspirasi dari mana, bagaimana dia menulisnya dan mengemasnya, gaya tulisan yang bagaimana, membosankan ataukah tidak? kendala dalam waktu, mood, atau suasana juga memiliki peranan penting dalam hal POSTING, maka ini adalah sedikit fakta tentang itu :


gue: eh yu, lo mirip banget sama kaka loo, ko gue am ade gue gak mirip2 banget ya

Diayu:
kemungkinan pertama lo bukan kaka yang sebenarnya, kemungkinan ke dua karena Allah kasian kalo membiarkan ade lo mirip sama lo jiz


(Inilah temen gue itu, Diayu)

Gue:
alasan pertama gugur. karena saat ade gue lahir, gue nunggu di depan ruang operasinya. alasan kedua itu adalah kecenderungan untuk jawaban dari pertanyaan gue
. panci !

Diayu:haha. sepertinya memang begitu
Gue : tega lu

Diayu: udah lah ga usah sedih. kan lo udah sadar juga dari dulu

Gue: gue baru sadar beberapa menit yang lalu
karena jawaban lo. lalu, kenapa lo bisa mirip sama kaka lo??


Diayu:
karena kaka ku cantik dan aku juga cocok menjadi cantik hahaahhaha

Diayu: (awas lo kalo ga ketawa)
Gue: gue nangiss T.T . panci lo!

Diayu: haha. dodol ah pembicaraan ini, eh cara ngeblog lo sama kaya raditya dika

Gue:
apa penyebabnya ???

Diayu: em cara lo mlesetin sebuah kalimat
sama kata2 lo yang nyentrik
Gue: perasaan gue gak naro kubangan air disana

Diayu: tapi kalimat2 itu bisa terpleset yaa
Gue: gimana yah? gue juga suka sama tulisannya RD, kadang inspirasi tulisan gue juga dari tulisan dia
Diayu: iya gue juga pernah baca ko post lo ttg itu. gue ngeblog juga karna si rd. inspirator bgt ya

Gue: hoOh. untuk membuat tulisan jadi mengigit dan enak dibaca. RD punya itu.

......


Gue: kok lo jarang posting lagi sih?
Diayu: kuliah menghabiskan waktu ziz.
Diayu: pendapat lo tentang postingan gue? postingan gue beda deh dari yang dulu sm sekarang.
Gue: intinya,lo bisa menggambarkan jelas apa yang lo rasa di tulisan lo,gue sebagai reader bisa mendapatkan inti postingan lo.
emang postingan lo sekarang kaya gimana? dulu gimana?

Diayu: em kayanya kalo dulu gue ceritanya lebih panjang lebar ngalor ngidul, inspirasi dari rd. tapi sekarang ya se intinya aja gue mau cerita apa. ya ga sih?

Gue: iya,lo singkat banget gitu,kurang background gitu
Diayu:semangatnya udah ga kaya dulu soalnya haha. ya tapi ga boringin kan ya?
Gue:kenapa?? putus cinta?? panci bercinta? ujung-ujungnya panci itu bercinta sama tutup panci, atau sama teflon. emh.. gak bikin boring si, yang penting kan inti.tapi ya kurang panjang aja

Diayu: haha ga ngaruh lah ya sama putus cinta. lagi ga exite aja.kalo panjang2 gue malah takut boring. takut ga bisa bawa cerita. ga kaya lo yang mahir gitu deeh

Gue: gue itu buat di word dulu. gue tulis sampe capekk, abis itu gue tinggal nonton TV, terus gue cek,di kepala gue udah ada INTI ceritanya,baru deh gue edit edit.

Diayu: gue sering deh ada niatan bakal cerita ini itu tapi pas udah ada waktu buat nulis feelnya udah ga depet buat nyeritain lagi. akhirnya batal nulis. abisnya gimana, kalo feelnya udah ga ada gue males bgt ngepostnya. nulisnya jadi ga asik jiz. itu kaka gue yang ngajarin ngeblog kan gue, eh sekarang jadi aktifan dia.kalo dia beda lagi cara ngeblognya,a lot of foto

Gue:iya sih,kadang dengan foto juga ngebantu lhoo.jadi kita ngejelasin foto atau kash satu judul inti, baru deh isi dengan fotofoto,tapiii yaa harus dipaksakan ngepossstt, biasanya lo feel bagus gitu dapetnya kapan??

Diayu: ya pas kejadiannya berlangsung. "ah gue post ah ttg ini" besok besok besok besok seminggu kemudian pas mau cerita, udah males

gue: yah jangan maless atuhh

Diayu: haha kenapa lo jadi ngebet gini deh jiz haha

.................

Diayu: emang lo suka fulgar
Gue:anjirr,,, berasa porn star deh gue
Diayu: itu yang gue maksud nyentrik
Gue: contohnya?
Diayu: haha.lupa lah gue spesifiknya kaya gimana. tapi begitu lah postingan lo. over all kocak blog lo, dari kalimat "waktu adalah uang tapi gabisa beli ketoprak pake waktu" itu udah ngegambarin isi blog lo bgt haha



(seekor temen gue yang memiliki tingkat kejujuran tinggi :p )


Gue:
makasihh ;);) (muka memerah), bisa aja deh diayu, makasiiii (nutup muka pake panci = maluuu)

Diayu: haha itemnya masih lebih dominan dari merahnya jiz

Diayu:
lho ko jadi gantengan pas ditutup panci jiz

Gue: alhamdulillah,pantat panci kan sm sama item

Diayu: tapi lebih item penggorengan deh Jiz.

Gue: terus maksutnya? kenapa dari panci jadi penggorengan? apa hubungannya antara panci - penggorengan - item ?

Diayu: Yaa biar makin jelas itemnya. lo kan angus

Gue: Kampret ! lo tuh panci. (gue mulai gabisa offense)

Diayu: haha lawakan srimulat,apa kabar jogja?
lo ngungsi?

Gue: JOGJA = degdegser~ belum ngungsi,jauh kok
tapi kemaren iseng banget angin membawa abu ke kota jogja

Diayu: si angin ngledek ya. bikin kerjaan.kan ngepelnya susah --" kan kasian kamu ya jiz. aku turut berduka deh
Gue: Kasian kenapa?
Diayu: iya kasihan. kamu sampe hitam gitu
Gue: gue mulai meneteskan air mata~ kejujuran memang selalu menyakitkan

.........

Gue: iya iya, aku kaya tiang listrik deh, kan udah item tinggi juga.
Diayu: tapi kamu dobel, kan kamu agak gendut.
Gue: ohh gitu ya, iya sih, ihh kamu merhatiin aku ya?? suka Yahh?? bilang aja.
Diayu: Iya aku merhatiin kamu biar bisa menghina kamu.



.....Percakapan selanjutnya ditiadakan karena akan lebih menyeramkan dan akhirnya ada yang terbunuh akibat bunuh diri..........(gue nyaris bunuh diri dengan melahap abu merapi)


Esensi dari percakapan panjang itu adalah KEJUJURAN. Jujur adalah kunci dari semua, karena dengan kejujuran kita akan menjadi natural atau tanpa dibuat-buat. Kita boleh mencari inspirasi dari orang lain, baik tulisannya atau figurenya, tapi tetap jangan bohongi diri sendiri dengan semua kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki. karena dengan kombinasi itu, sebuah karya menarik pun akan tercipta.

Karena Jujur itu pun gue tersadar kalo gue item dan gendut bak dobel tiang, dan buat kamu-kamu yang lagi diperhatiin orang, Janganlah kamu ke GR-an sampai kegirangan, karena dengan diperhatikan kamu akan lebih mudah untuk dihina.

4 komentar:

diayu mengatakan...

kesalahan fatal dalam tulisan ini 1. im not getuk any more --" 2. dengan tanpa izin lo menempelkan foto gue yang membuat blog lo terlihat lebih hidup :D so lo meski membayar loyalti untuk ini.

ADA - ADA - AJAH mengatakan...

gue udah dengan susah payah mencari foto lo. akhirnya gue mendapatkan yang (agak) bagus. Dengan munculnya foto lo, otomatis lo juga akan terpublikasi, So, lo juga kudu ngasih royalti ke gue, dan dengan ditempelkannya foto lo, akhirnya masyarakat akan tau sosok sebenarnya dari si pencuri jemuran di komplek terdekat. (alert)

ria mengatakan...

eeitss ada nama aku do postingan kamu. bayar juga dooong.
tukeran link yuuk aziz si temennya diayu. hehe
http://riaaniansari.blogspot.com/

nuriyazizah mengatakan...

eeeeh tolong bayar royalti.
fotografer+editor foto-fotonya non ayu yg lo pajang pajang itu gw loh hahaha *wink

Poskan Komentar