DIA tidak LESBIan

Suatu malam gue lagi nunggu sms dari pacar gue yang lagi les. Sambil menunggu pacar gue selesai, gue cari2 info tentang kuliah gue yang harus dialihkan menjadi kuliah on line. Facebook adalah socnet yang amat berguna dan membingungkan gue. Terlalu banyak pengumuman yang harus gue cek satu per satu, dalam perjalanannya gue mencapai titik puncak kebingungan, lalu gue buka chat box, ternyata temen gue, diayu, pun online.

Dia adalah orang yang suka gue ajak diskusi tentang blog. Biasanya tentang bahan postingan, dan chat gue dan dia berjalan seperti ini

Gue: pusing nih gue, gak ngerti gimana caranya belajar online, buku juga di jogja semua.

Diayu:
kalo belajar onlinne lo ga perlu ke jogja dongg, asik

Gue: tapi ribet banget, bikin hidup gak tenang. gue dibayang2i untuk cepet balik
tapi gue masih mau berlama2 disini

Diayu:
ada apa emangnya?

Gue:
ada makan gratis, ada pacar, ada tidur nyaman
---> di sini. gue terhasut untuk balik karena kayanya kuliah gue akan ribet

Diayu:
emang lo adaa pacar ya?

Gue: kenaapa? cemburu?

Diayu: setau gue sih gada kan. gausah ngaku-ngaku laku deh

Gue: anjer. baru laku nih. baru jadian tgl 10 kemaren

Diayu: wah akhirnyaa. lo jadian ada di blog lo gga??

Gue: belom gue tulis

Diayu: oh beloom. hayo atuh di ceritakan

Gue: Oiya, sebagian besar anak2 yang udah ketemu gue dengan pacar mnyebut pacar gue cakep tapi gue gak cakep hehehe

Diayu: haha gue sih udah ga ragu lagi kalo itu. anak ugm juga tuh?

Gue: kambing! Bukan, dia anak etniz :)

Diayu:
sekarang dia masih di etniz? ldr dong?

Gue: yoi kelas 12 ips 3

Diayu: ah ga asikk

Gue: kenapa ga asik?

Diayu: dulu lo ldr kan? ya palingg endiingnya samaa. ooops

Gue: gue mau serius sama dia, mau buat ending yang lebih heboh, lo cewe yang gabisa ldr ya? gue aja lagi, mau, akan, dan segera LDR

Diayu: gue pacaran dua kali, yang satu pacaran bocah jadi gaa masuk itungan lah yaa. satunya lagi kan sekelas dulu. jdi gue ga pernnah ldr. love live gue flat lahh

Gue: baru dua kali?? gak laku lo yah? sedih ya lo. ketauan kan yang gak laku siapa

Diayu: yoha. iya gue. hah sial bgt ya kalah telak sama penggorengan

Gue: lo kok baru dua kali?? lo lesbi ya? apa emang gak laku

Diayu: gue kebanyakan nolak sih. untung cewe kayya gue stocknyya limit. kalo uunlimit cowo kaya lo bisa kering jiz di tollak mullu

Gue: yakin lo? nolak apa tertolak? Lebaran besok apa rabu si? soale di arab sono udah wukuf. lo pasti gatau wukuf?

Diayu: heh tau gue sialan. eh jiz jiz curhat dong

Gue: curhat apa?? cinta2an??

Diayu: nih ye lo kalo naksir cewe tapi dia udah punya pacar. gimana tuh?

Gue: sah-sah aja. kan cuma naksir

Diayu: trus lo bakal ngeelakuin apa?

Gue: ini kejadian dalam hidup gue. Kalo lo mau tau, gue naksir dengan pacar gue sekarang ini saat dia masih punya cowok.yang gue lakuin adalah gue liatin cowo nya dulu, gue perhatiin, lama2 gue jadi suka sama cowonya.

gue berkaca, dan ngebandingin, kalo gue kualified dan masih ada kelebihannya ya gue tunggu

Diayu: Tunggu sampe kapan? Sampe mereka tambah mesra gitu?

Gue: tunggu sampai putus

Diayu: Ya lo nunggu untuk apa tadi?

Gue: TUNGGU SAMPAI PUTUS woy ! tapi lo udah melakukan serangan2 gitu pas mereka masih pacaran

Diayu: Serangan apa maksud lo?

Gue: (kalo gue ya) jadi si cewek kan masih punya pacar, gue udah mulai masuk gitu,, seenggaknya dia udah tau gue sedikit, paling ngga kenal lah gitu.

Diayu: Udah akrab ko gue. Temenan deket malah. Ah mati lah gue kalo semakin dekat :p

Gue: ASIKKK..lo udah tau dia suka lo?? lo gimana??

Diayu: Eh si penggorengan kurang di asah ye. Gue yang suka sama cowonya --"

Gue: penggorengan tuh dibakar bukan diasah -.-“ jadi lo suka sama cowo yang udah punya cewek??

Diayu: Itu normal kan? Gue suka cowonya bukan cewenya.

Gue: gue kira lo suka cewenya

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Gue: dulu gue gitu. dulunya juga dia masih punya cowo

Diayu: Thaaaan?

Gue: terus pas tau dia udah putus, gue melakukan serangan bertubi2 dan lo tau gak ending awal gimana??

Diayu: Ah mereka kapan putus ya? Tasbih gue ampe putus Gatau. Gimana?

Gue: ditolak

Diayu: sukurin !

Gue: tapi gue tetep usaha, dan alhamdulillah gue diterima ko.

Diayu: doain mereka putus loh jiz

Gue: jahat lo. biasanya akan lama putus saat kita doakan untuk jadi putus. jangan cepet nyerah. jangan bohongi diri sendri kalo lo suka, terbayang2 tiap malam, dan tiba2 membuat kita semangat melakukan sesuatu

Diayu: Iya banget jiz. Tapi kan gue cewe ga mungkin gue yang nembak apalagi sampe 2x kaya lo gitu. Never ye

Gue: yang penting lo beri dia sinyal2 dahsyat (bukan inbox). lo tau gak sih, kalo cowok itu akan total banget walau kesempatannya kecil. lo harus kasih pesan ke dia kalo lo suka dia, dan lo mau dia putus

Diayu: Ya masalahnya dia milih gue apa cewenya sekarang dodol. Gila lo. Bisa dikira jahat gue.

Gue: lo tau cewenya? Gimana? Si cowok gimana?

Diayu: Tau. Gue udah stalker abis2an. Cowonya baik. Gamungkin lah ya ngelirik gue, tipe setia coy

Gue: kalo dibandingin sama si cewe. lo ada kelebihannya gak??

Diayu: Cakepan gue kok.

Gue: anjer!

Diayu: Hahahahahah

Gue: biasanya tipe setia itu menguntungkan cewe lhoo. jadi si cowo akan putus, dan kemudian si cowo lagi gundah gulana sampai beol pun agak mampet. Nah saat itulah lo masuk!

Diayu: Buat membantu proses beolnya?

Gue: bener

Diayu: Gue sesi nyebokin aja deh

Gue: soalnya yang paling dibutuhin tuh gimana biar gak mampet. setelah itu, pasti dia akan terkesan sama lo dan berfikiran "Diayu baik yah, udah mau nyebokin gue." sambil mata berbinar2 gitu. dia akan berterima kasih dan obrolan2 pun akan terjadi, bahkan lebih mencair

......................................................

Diayu: Gue temenan deket jiz. Kalo di kampus udah kaya paketan

Gue: ituh udah step yang asik, tapi kenapa lo yang kepincut duluan?? -.-

Diayu: Karna gue yang jomblo. Jadi mudah tertarik. karena dia punya pacar

Gue: lo tertarik ama gue ya waktu itu gue punya pacar?? hehehe

Diayu: Gue tertarik Sama orang jiz bukan penggorengan

Gue: kambing!

Diayu: Haha. So gue ga enak bgt lah kalo meski naksir temen deket gini. Apaalagi dianya udah punya cewe. Tapi kalo lagi sama dia gue serrrr serran jiz haha. Kalo ngehindar ya gue dikira marah masa

Gue: ya lo jujurr!!

Diayu: Hahhaha ide bagus. Trus gue promosiin diri gue deh, pasang sale besar2an biar laku. GREAT

Gue: ketauan kan kalo lo gak laku, jadi banting harga.

Diayu: terus gimana sekarang?? Jaim?

Gue: mungkin perlu juga, dan lo agak ngehindar dikit gitu, ya lo bilang aja "kan lo udah punya cewe, gue gak enak aja sama cewek lo" disitu lo akan tau dia akan milih siapa

Diayu: Iya gue pernah sehari aja agak memisah. Eh dia nanya nanya, gue kenapa sih? Sakit? Ngambek? Marah? Aneh lo hari ini. Gitu gitu jiz. Melting lah gue

Gue: coba ngehindar lagi deh. alesannya gitu. bilang aja lo kan cewe, pasti ngerasa gaenak kalo cowo lu deket sama sahabatnya. gue aja yang cowo ngerasa gitu kok
bete lah kalo pacar kita lebih deket sama temen atau sahabat gitu,

Diayu: Yah masalahnya kita ber3an, kan 2 cowo 1 cewe. Mereka udah pada punya cewe. dan gue naksir sama salah satunya. Kalo gue bilang ga enak sama cewenya. Ga mungkin bgt deh alesannya (SENSORED)

Gue: kenapa lo gak bilang daritadi!!! eh. sense of humor lo ko ilang ya kalau lagi dilema gini?

Diayu: Hanjer. Serius men? Galau deh gue kalo udah ngebahas beginian

Gue: seriuss bentar. gue cari wangsit dulu

Diayu: Jangan nyari di warung remang2. Gada. Gue udah siap dgn kemungkinan terburuk jiz

Gue: hahaha gue banget tuh. selalu dengan kemungkinan terburuk. tapi jangan hope less gitu lah. Udah deh, lo jujur aja, mulai kasih tau ke dia kalo lo suka dia.

Diayu: Trus kalo dia tau?

Gue: dia pasti mikir dan akan memilih

Diayu: Cewenya?

Gue: bisa diatur. dengan kondisi seperti itu, saat dia lagi berantem atau apa
pasti dia mikirin lo

Diayu: Damn. Mikirin gue? Oh tentu aja.

Gue: iyalah, PASTI mikirin lo. soalnya lo telah berjasa nyebokin dia

Diayu: --"

Gue: haha. bentar ya. bales sms pacar dl

Diayu: Idih mau bikin iri ya mas?

Gue: hahaha

Diayu: eh terus gimana??? Gini gini deh. Gimana cara ngetes orang itu emang dasarnya baik atau spesial ke lo doang?

Gue: eh gue sambil smsan sama pacar yah, sms pacar amat gue dahulukan. Oke.... oya dia gimana ke lo??

Diayu: Care coy, care bgt, ngajak makan, nyuruh makan, ngingetin makan (oke sama aja)

Gue: Tanda2 positif. lo tinggal tunggu dia putus

Diayu: Nah gue mau mastiin dia itu begitu ke gue doang atau ke semua cewe

Gue: tapi kalo dia begitu ke semuanya gimana??

Diayu: Jurang tedekat di bekasi dimana ya jiz?

Gue: kalimalang kayanya dalem. kalo menurut gue, lo beruntung belom jadian sm dia
soalnya kalo dia begitu ke semua, ya kasian lo dan cewenya. masa diperlakukan sama dengan yang lain

Diayu: Ya makanya. How to check it?

Gue: emhh gimana ya? Eh tapi menurut gue, dia juga ada feel ke lo (baik2in lo)

Diayu: Lempar batako nih ye. Wah dia orangnya baik bgt sih sebel gue

Gue: kenapa gitu?? mau lo gimana?

Diayu: Mau gue, dia putus. Tapi jiz tapi jiz. Dia pernah cerita ke gue, diasekarang lagi jarang ngobrol, udah sering berantem gitu

Gue: GOOD !! makannya dia jadi merhatiin lo. dia sudah melihat lo. dia akhirnya sadar kalo berhasil lo santet. Teru gimana? Kapan putus? Udah lo kulik kulik??

Diayu: Udah susah ngecek hubungan merka. Soalnya mereka komunikasinya lewat ym sama sms doang.

Gue: ya lo cek lah. sok2 pinjem hp. kan temenan deket

Diayu: Cek apanya? Saldo di atmnya?

Gue: iya terus transfer ke no.rekening gue

Diayu: Ye ke rekening gue dulu lah

Gue: 50:50 lah. kan gue konsultan

Diayu: Ye kalo cara lo sukses baru dapet royalti lo

..........................................................

Gue: udah lo kulik2 belom sih? Sedalam apa info yang dah lo dapet?

Diayu: ya gitu, lagi berantem gitu. Terus gimana nih?

Gue: bentar ye, bales sms pacar dulu.. kok gimana? Yang udah lo dapet apa? Udah ngulik kan?

Diayu: Iya gue udah melakukan itu, dan yang terakhir gue tangkep mereka udah jarang komunikasi lagi beranteman gitu

Gue: ASIK. Sekarang giliran lo sms dia. perhatiin dia gitu, maksutnya bales perhatiannya

Diayu: Udah dong pastinya

Gue: good. yaudah terus terus. alihin perhatiannya dan sekali2 lo tanya hubungannya dengan pacarnya. "oh iya, cewe lo kok ga keliatan? Hantu ya"

Diayu: Cewenya beda kampus

Gue: bagus lah itu kalo beda kampus. soalnya dia akan kegoda setan yang sekampus sama dia, apalagi kata lo, lebih cakepan lo (pasti lo ngarang)

Diayu: Setan? Dan itu gue. Ishhh.

Gue: seenggaknya dia bisa dpet perhatian langsung. kalo beda kampus kan kadang datar gitu. lo keluarin semua keahlian menyetani orang

Diayu: Tapi mereka udah jalan 3 tahunan lho

Gue: gue uda 2 taun juga kalah. 3taun paling kotornya. soalnya ska putus nyambung

Diayu: Mereka kayanya ga putus nyambung

Gue: anjer. kok bisa gitu? dihamilin ya??

Diayu: Dihamilin di luar ranjang gue rasa

....................................................

Diayu: Oya gue selalu chatingan kalo ol. Selalu.

Gue: ko bias? ASIK. itu namanya udah ada tanda2 positip. lo terusin aja pokonya

Diayu: Dan kalo g ada yang penting. Gue pasti menunggu untuk di tegor. Dan taraaa. Dor. Dia menegor duluan. Gosh. Gue makin bimbang

Gue: aha! trick lo tuh udah dimakan dia semua. maksudnya umpan. ya lo terusin aja

Diayu: Ah mungkin ga ya?

Gue: MUNGKIN ! inti masalahnya kan cuma tinggal putus. Cewe yang mau nyebokin cowonya dalam keadaan si cowo sehat wal afiat kan baru lo.

Diayu: Tapi hal apa yang bikin dia tertarik sama gue yak?

Gue: lo tau gak.Hhmm. cewe gue bilang kalo gue membuatnya nyaman. Dia perhatian ama lo mungkin karena itu juga. dia merasa nyaman dengan teman setannya
serius deh.

Diayu: Oh jadi disini gue sbg setannya?

Gue: BETUL. Inget, cowo bermain dengan logika mereka. (malam ini gue akan menghujat lo yang lagi dilema)

Diayu: Tapi gue, gue apa adanya bgt kalo lagi sama dia. Realnya, kita tuh temen ngakak bareng. Bener2 ngakak. Lo tau kan orang ga punya malu?

Gue: tau. yang gak punya kemaluan kan? at least kemaluannya kecil

Diayu: Oke ambigu

Gue: tapi apa dia pas buat jadi cowo lo? apa yang membuat lo tertarik dengannya?

Diayu: Kalo di kasih gue ga nolak. Baik, penolong, lemah lembut, konyol, good looking dan dia bikin gue fallin in love. Hah. Anjer kalimat apaan tadi haha. Oke semakin galau

Gue: gue mikir dulu (garuk2 pantat)

Diayu: Makanya bang cebok!

Gue: lo tau gak kalo cowo suka sama cewe tu gimana? lo kan cewe, pasti tau kalo lagi disukain sama cowo.

Diayu: Masalahnya gue belom pernah disukai sama cowo yang lagi double.

Gue: emang beda? hampir sama ko

Diayu: maksudnya?

Gue: hampir sama kaya cowo single yang lagi deketin cewe. Tapi bedanya si cowo pasti ada yang agak ditutup2in soalnya gamau dibilang selingkuh atau apalah itu

Diayu: Nah lo sbg cowo, kalo naksir cewe gimana?

Gue: gue kalo naksir cwe akan memberi perhatian lebih, standar si, tapi gue beda

Diayu: Iyalah,, lo kan under standar malah

Diayu: tapi bedanya apa aja tuh?

Gue: bedanya kalo orang2 nyuruh makan, gue nyuruh minum -.-

Diayu: kambing lo ! Beneran. Lo kalo suka sama cewe nunjukinnya gimana? Bakalan ngasih perhatian apa aja?

Gue: ya nunjukin, dan agak mulai jujur, kalo gue yee, makan, belajar, tidur, mimpiin gue yah, pasti berharap dipikirin

Diayu: Hahaa ngarep mas mas

Gue: itu sugesti positif~

Diayu: Maksud gue lo bakal ngasih perhatian apa ke cewe itu?

Gue: perhatian lebih. kalo makan , mungkin akan nanya makannya apa. dimana, enak apa ngga, kenyang apa gak. intinya jdi lebih deh

Diayu: kalo Nyuruh dia makan tepat waktu, tidur, nyuciin kosan lo, atau apalah

Gue: BETUL! Mirip ! lo tau gak?

Diayu: apa? Tapi, Well gue selalu makan bersama sih

Gue: gak sampe pup bersama kan? DIA SUKA SAMA LO !

Diayu: Gue udah usul begitu tapi setelahnya dia langsung kabur meninggalkan gue. Ya paling status fb, ato paling dia ngomong kalo putus mah

Gue: dan gue harap saat dia putus kondisi lo udah cukup kuat

Diayu: Maksud lo?

Gue: jadi dia tinggal merasakan kenyamanan saat dekat lo. dia juga udah klik sama lo. jadi dia tau kemana harus mengadu. kemana harus meminjam pundak untuk tempatnya melepas sedih atau lelah

Diayu: Hahah bahasa lo reng. Mau bgt mau

Gue: hahaha. itulah gunanya nonton FTV. banyak referensi haha. Eh tadi kan gue keluar kamar, terus minum. Gue melihat bokap lagi nonton FTV malam

Diayu: -.- Bokap lo ye efek buruk haha. Ah ftv itu tukang kibul. Faktanya romansa cinta gue ga pernah semulus ftv

Gue: karena lo ex lesbi !

..............................................................

Diayu: Tapi gue takut semakin lama dia semakin illfeel sama gue hahha

Gue: kenpa jadi illfeel ??? lo kalo makan pake kaki emangnya?

Diayu: Ya takut dia tau siapa sebenarnya makhluk di balik topeng dan jeruji behel ini
Kenapa ya, gue ga perlu jaim kan ya jiz?

Gue: biar, biar dia tau kalo setan ini ternyata pengagum dia dan memiliki perasaan yang lain, yang tinggi untuk bisa lebih jelas dan serius lagi

Diayu: Oke gue bakalan kaya gini aja. Jaim seperlunya aja kali ya

Gue: iya. lo harus jaim kalo disuru makan makanan kucing. Apalagi kalo dia jerit jerit ada kecoa, lo harus berani menghadapi kecoa itu.

Itulah semua kerancuan yang terjadi dalam percakapan gue dengan temen gue. Apakah kita salah menyukai atau memiliki perasaan lebih pada orang yang sudah punya pacar? Adakah yang harus disalahkan bila ada orang dengan status double memberi perhatian yang terasa lebih oleh orang yang lainnya?

Kenapa kita bisa suka sama orang yang gak bisa kita sukai dengan penuh? kenapa dia memberikan perhatian lebih ke kita seakan memberikan angin segar sebagai awal pengharapan? Kenapa dia membuat kita merasakan suasana yang mencair saat kita di dekatnya atau saat berdua dengannya? bagaimanakah semua ini bisa berakhir? kenapa waktu seakan menjadi musuh utama dalam semua ketidak jelasan ini? atau mungkin sebaliknya, kita hanya bisa pasrah pada waktu yang akan menunjukkan sesuatu hal baru pada kita.

Jujur, semua harus dijawab dengan kejujuran. Jawaban yang akan dikeluarkan pasti akan subjektif. Karena itulah kita diciptakan berbeda – beda.

0 komentar:

Posting Komentar