Renungkanlah !

Malam ini gue cukup capek. Minggu pagi ini gue pake untuk bikin laporan praktikum yang ternyata belum selesai juga karena gue belom fotokopi hasil praktikumnya. Siangnya ngobrol sama pacar yang jauh di sana, kita ngebahas keterbukaan dalam hubungan. Karena LDR amat membutuhkan keterbukaan dan transparansi. Jam 19.00 tadi habis main basket di EBL lawan Geologi. Elektro kalah dengan skor 23 - 35. Kita seneng aja karena kita udah ngeluarin yang terbaik. Besok kita lawan Sanata Dharma jam 15.30, dan anak-anak semangat abis untuk ngalahin mereka. lusanya, selasa 22 Maret, kita lawan Teknik UNY jam 15.30 di Gor Kridosono.

Sambil menikmati kecapekan malam ini, gue juga harus ngopy master software yang harus gue miliki untuk kuliah. Karena ngerasa sayang banget kalo buka laptop cuma buat software yang gue ngegunainnya aja bingung, jadi gue on line. gue buka facebook dan sadar ternyata gue punya adek yang lagi beranjak puber. Levi sekarang kelas 1 SMP. Gue sedih karena ngga bisa mengawal dan membimbing pergaulannya secara langsung. Hasilnya dia agak salah pergaulan, dia agak nge - alay gitu. Kalo lagi chat, dia ngetiknya dengan kata yang disingkat-singkat. Gue stress ngga bisa baca.

Waktu itu gue udah bilang ke dia kalau ngetik yang normal-normal-aja atau akibatnya dia akan menjadi kaum-kaum tersingkirkan, tersudut, hina, dan menggila.

Dia cuma jawab santai "ya aku kan ngga parah Mas, ngga alay banget, kalo alay kan j4d1 kYa giNieeee. aku kan ngga gede kecil gitu hurufnya, cuma disingkat aja, abis kebiasaan kalau sms, kelamaan kalau sms harus ngetik semuanya, jarinya pegel." 

"Siapa suruh ngetik sms pake kaki."  Gue ngebales.

Salah satu hal yang gue awasin juga adalah masalah pacar. Entah kenapa gue care banget tentang ini, gue ngga mau Levi jadi mahluk yang terkena pendewasaan dini kaya anak kecil lainnya. Mungkin suatu hari nanti di sebuah TK, akan ada pentas seni memperingati perpisahan yang menampilkan nyanyi berduet cowo cewe murid TK Nol Kecil dengan membawakan lagu Anang-Syahrini Jangan memilih aku. Romantis banget

Cara ampuh untuk nyari tau adalah lewat profile FB nya. Status di info masih normal, status-status facebooknya masih normal juga, tapi gue agak risih liatnya karena masih ditulis dengan ejaan yang disingkat (EYD). Terus gue buka Foto-fotonya, ada fotonya dia bareng temen-temennya. Entah kenapa kalau ada foto cewek cakep gue jadi berbisik dalam hati "lo pacaran aja sama dia Lev. cakep" tapi jangan lah. gue aja pertama kali pacaran pas kelas 2 SMP.

Saat buka-buka fotonya, gue dapet 1 Foto sebagai bahan RENUNGAN semua umat manusia.


Inti dari ini semua adalah kita harus merenungi ini. kalau kita ngeliat orang kaya gini, Puhleaseeee jangan timpuk dia pake sendal jepit. Jangan!! coba cari botol bekas (plastik atau kaca) lalu timpuk !!!

Orang kaya gini cuma ngerusak sendi-sendi masyarakat. Mereka menambah beban negara kita. Menciptakan golongan sosial baru. Mari kita cegah hal itu datang dengan 3 M :

1. Memperbanyak berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa. karena Dia lah penolong kita

2. Mengancam untuk mencium nya. Ini hanya untuk cowok. Segera jauhi orang yang sudah diancam tapi ternyata malah makin jadi ngga karuan. karena dia dipastikan HOMO.

3. Membelikan dia gorengan. Karena sedikit uluran tangan kita, begitu berarti untuk mereka. Udah tanggal tua gini, pasti makannya kurang bergizi. Jadi kasihanilah sedikit.

Di hari-hari gue yang lagi sibuk gini, gue jadi memposting ala kadarnya. Gue ngerasa isinya jadi agak kurang menggigit. tapi ngga apa-apa lah, namanya juga ala kadarnya. Oh ya, penemu Twitter itu sama lho kaya penemu blogger, makanya twitter dibuat kaya mini blog.

Gue besok kuliah jam 8 - jam 9.30, terus dilanjut lagi jam 13.00 - 15.00an, kembali dilanjut basket yang mulai pertandinganya jam 15.30. Gue udah berniat cabut dari kelas jam setengah 3, karena tadi kita janjian kalau paling lambat jam 3 harus udah di tempat.

Waktunya tidur. Rolling and Jumping to bed


 (Klarifikasi : Gue bukan lumba - lumba)

6 komentar:

Dita Khusnul Khotimah mengatakan...

wuih ka punya ade kelas 1 smp juga?
aku juga loh :O
emang rawan banget deh pergaulan anak kelas 1 smp ka. aku aja sering ingetin ade aku biar ga terjerumus -____-

ADA - ADA - AJA mengatakan...

Punya dek. aku cuma dua bersaudara kok. aku kakaknya, dia adeknya. ayoo ajarkan adeknya ke jalan yang lurus .ehehe.. salah gaul nanti jadi sok gaul. ehehe.. Semangat ya Dita :D

Der Kaizer mengatakan...

gw juga punya adek kelas 2 smp loh....

ADA - ADA - AJA mengatakan...

buat Gery di sana : out of topic tuh. ini lagi ngomongin nasib adek kita yang kelas 1 SMP lhooo.... adek lo suruh turun kelas dulu aja. ;)

Dita Khusnul Khotimah mengatakan...

iya ka, asli lucu banget kalo ade aku mau pergi. baju aku segala-gala dipinjemin -____-
nasib emang kalo punya adek cewe.

mari sama-sama kita bimbing mereka ke jalan yang benar ka :p

ADA - ADA - AJA mengatakan...

Untuk Dita yang baik : wah adek ku cowok dan sama banget. Dia pinjem celana basket ku untuk dia ekskul, Dia juga kadang ketauan pakai kancut ku. Pas aku mau bales dengan pakai celana jeans nya buat aku pake pacaran, ternyata kekecilan. Nasib.

Posting Komentar